Senin, 09 Maret 2015

Baksos MTsN Prambanan



Sejumlah 85 siswa MTsN Prambanan yang tergabung dalam OSIS dan Palang Merah Remaja (PMR) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di tiga masjid (Masjid Bendosari, Masjid Kebondalen, dan Masjid Jamusan) yang berada lingkungan Madrasah (Sabtu, 28 Februari 2015). Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan disambut hangat oleh warga sekitar. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Milad MTsN Prambanan yang ke-37, yang mengagendakan sejumlah kegiatan antara lain Bakti Sosial, Try Out UASDA SD se- Kecamatan Prambanan dan Temu Akbar sekaligus peresmian Masjid Nurul Ummah.
Kegiatan Bakti sosial juga dilaksanakan dengan membagikan sembako kepada 69 siswa tidak mampu dan 100 warga tidak mampu di lingkungan Madrasah (Sabtu, 7 Maret dan Minggu, 8 Maret  2015).
Kepala MTsN Prambanan Drs. Sigit Sugandono, dalam pertemuan dengan warga sekitar yang diundang di Madrasah menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka membangun komunikasi dan kebersamaan antara sekolah dengan warga masyarakat, membina dan mendidik putra-putri dengan nilai-nilai luhur dan memberikan pelajaran yang berharga untuk siswa siswi MTsN Prambanan agar mempunyai kecerdasan emosi dalam membatu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan untuk mengimbangi pengaruh negatif dari budaya luar di era globalisasi yang melanda Negeri ini. Kepala Madrasah juga menghimbau pada masyarakat Pelemsari untuk ikut membantu mengawasi pergaulan anak-anak di lingkungan Pelemsari dan melaporkan kepada pihak Madrasah apabila menemukan penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan siswa. Kepala Madrasah juga memohon kerelaan hati warga masyarakat Pelemsari untuk mendoakan  kesuksesan  siswa siswi MTsN Prambanan dalam menghadapi UN untuk kelas IX dan UKK untuk kelas VII dan VIII.  

           

 Membersihkan Mushola Jamusan Dusun Jamusan
                                             Membersihkan Masjid Al-Hasani Bendosari

                                              Membersihkan Masjid Al Huda Kebondalem

                         
            
            Penyambutan kedatangan masyarakat penerima sembako bagi masyarakat Pelemsari

                           Pembagian sembako bagi masyarakat Pelemsari dan orang tua siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar