Senin, 21 Oktober 2013

Bakti Sosial Civitas Akademika MTsN Prambanan



BERBAGI KEBAHAGIAAN,  MTsN PRAMBANAN GELAR BAKSOS

Kepedulian sosial terhadap sesama ditunjukkan oleh anggota Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri Prambanan Sleman dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu 11 Maret 2013. Baksos berupa penjualan paket sembako murah yang ditujukan untuk warga sekitar madrasah yang kurang mampu serta wali murid yang ditunjuk oleh masing masing kelas. Menurut pembimbing baksos Dra Siti Nursyafa’atun  tema kegiatan bakti sosial ini adalah “Berbagi kasih dengan sesama“ saling peduli, memahami serta merasakan bahwa mereka tidak hidup sendiri. Sebagai sesama manusia ada kewajiban kita untuk berbagi dengan sesama dan meringankan beban yang mereka rasakan. Pada kesempatan kali ini MTsN Prambanan membuat 100 paket sembako murah yang berisi sembilan bahan pokok kebutuhan sehari hari seperti beras, gula, minyak dan lain lain.
Diselenggarakannya kegiatan baksos ini juga bertujuan melatih kepekaan sosial  para siswa agar mereka tidah hanya cerdas secara intelektual (IQ) tetapi juga cerdas hatinya (EQ). Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang mendapatkan paket sembako, menurut mereka kegiatan ini sangat membantu meringankan bebannya. Mereka juga berharap bahwa kegiatan semacam ini bisa sering dilaksanakan.
Kepala Madrasah Drs. Mujiyono, M.Pd.I. menyambut gembira dengan adanya acara ini, menurut beliau seluruh warga madrasah dan warga sekitar haruslah selalu bersinergi saling mendukung agar tercipta suasana yang aman, nyaman, tentram sehingga tujuan pendidikan secara luas dapat tercapai secara maksimal. (An)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar