Senin, 09 November 2015

PENGAJIAN RUTIN MINGGU LEGI MTs NEGERI PRAMBANAN



Minggu (8/11), pengajian rutin Minggu Legi MTs Negeri dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Bapak Drs. H. Lutfi Hamid, M.Ag  beserta semua wali siswa kelas 7, 8, dan 9.  Pengajian dilaksanakan di Masjid Nurul Ummah MTs Negeri Prambanan dan di mulai pada pukul 6 pagi.
Dalam sambutannya Kepala Madrasah Drs. Sigit Sugandono menyampaikan bahwa Madrasah sengaja mengundang seluruh wali siswa kelas 7 sampai 9 karena bersamaan dengan pembagian nilai hasil Ulangan Tengah Semester Gasal (UTS).  Beliau mengingatkan kepada wali siswa agar senantiasa mengawasi dan mengontrol anak-anak di rumah baik dalam belajar maupun dalam pergaualan.  Mengingat bahwa anak seusia mereka sangat mudah terpengaruh dengan teman bermain dan lingkungan.  Tak jarang banyak anak yang gagal karena pengaruh lingkungan pergaulan.  Beliau juga menambahkah bahwa Ujian Akhir Semester Gasal (UAS) akan segera berlangsung pada akhir bulan Nopember ini.  Oleh karena itu beliau berharap orang tua bisa mendampingi anak-anak mereka dalam belajar.
Drs. H. Lutfi Hamid, M.Ag  dalam isian pengajian  beliau menyampaikan bahwa anak merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT pada setiap orang tua.  Anaklah yang akan membawa kedua orang tua mereka untuk bisa masuk surga.  Tidaklah mudah mendidik anak untuk jadi soleh.  Itu merupakan tugas dan kewajiban orang tua;  mengarahkan anak dalam kebaikan,  menuntun mereka agar senantiasa berada di jalan yang lurus, taat beribadah, mendoakan kedua orang tua mereka dan senantiasa menjadi anak yang soleh.  Keberhasilan seorang anak merupakan kebahagian orang tua.  Dan keberhasilan seorang anak adalah berkat doa dari orang tua.
Segala usaha akan dilakukan orang tua untuk bisa membuat anak mereka bahagia.  Tapi harus diingat bahwa dalam hal ini tidak dimaksudkan intuk memanjakan anak.  Bila hal ini terjadi maka yang akan terjadi adalah anak akan selalu tergantung pada orang tua.  Kemandirian anak pun tidak akan terbentuk.  Pada akhirnya orang tua akan salah mendidik anak.  Akan lebih tepat jika orang tua membekali anak  dengan pendidikan agama sedini mungkin.  Karena dengan ilmu agama mereka dengan sendirinya akan mempunyai karakter yang baik, berakhlak mulia dan bisa menentukan mana yang benar dan mana yang salah.  Dan inilah anak-anak yang akan membawa orang tua mereka ke surga dengan doa yang senantiasa di tujukan kepada orang tua baik selama masih hidup maupun sudah meninggal. 
 
Wali Siswa Antusias Mengikuti Pengajian 
Drs. H. Lutfi Hamid, M.Ag memberikan tausyiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar