Minggu, 12 April 2015

Doa Bersama Jelang UN 2015



Ratusan wali siswa kelas IX, beserta keluarga besar Madarash Tsanawiyah Negeri Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu(11/4/2015) menggelar acara doa bersama di Masjid Nurul Ummah, menjelang ujian nasional (UN) tingkat  SMP/MTs yang dijadwalkan dilaksanakan tanggal 4 – 7 Mei 2015 mendatang.
            Drs.Sigit Sugandono, Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan ,” Peran orang tua dalam menyukseskan anaknya sangat besar sekali, motivasi, bimbingan/ arahan dari orang tua belumlah cukup, masih diperlukan lagi adanya doa dari kedua orang  tua untuk keberhasilan anaknya. Usaha yang dilakukan anak-anak dapat berhasil dengan baik apabila didukung dengan do’a, oleh karena itu agenda do’a bersama ini sangatlah penting dalam rangka kesuksesan anak dalam UN. Melalui kegiatan doa bersama ini, kami tentunya sangat berharap pelaksanaan Ujian Nasional di MTsN Prambanan bisa berjalan lancar, dan para siswa memperoleh hasil yang baik," ujarnya.
            Ditempat yang sama Mulyono, S.Pd.M.A Waka Kurikulum menyampaikan laporan pada orang tua mengenai perkembangan kemajuan akademik anak setelah melakukan  tiga kali TPM, meskipun nilai UN kali ini tidak berpengaruh terhadap kelulusan anak namun usaha maksimal tetap kita lakukan untuk kepentingan anak dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.  Drs. H. Rohmat  selaku Waka Humas, menyatakan bahwa anak-anak dalam kesehariannya melakukan  rutinitas  kegiatan Sholat Dhuha dan sholat Dhuhur di Masjid Madrasah secara berjama’ah. Maka Madrasah  mengajak  orang tua untuk berdo’a  bersama dengan harapan dapat memberikan sumbangan untuk keberhasilan anak.  Do’a yang dilakukan hendaknya tidak hanya di masjid Nurul Umah ini tetapi diharapkan orang tua melanjutkan setiap hari sebagai rutinitas dirumah masing- masing.   
       Doa bersama  dipimpin Al Ustadz H. Kasyadi, BA, selaku  Komite Madrasah.  Beliau mengatakan bahwa doa dari orang tua sangat penting untuk membatu keberhasilan anak, bagaimanapun kondisi dan keadaan anak karena anak adalah amanah yang harus dijaga dan akan dipertanggungjawabkan sampai di akherat nanti.
 Sambutan Kepala Madrasah dalam doa bersama jelang UN

1 komentar:

  1. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

    http://cariobatherbal.com/cara-mengobati-kista-bartholin/

    BalasHapus