Rabu, 13 April 2016

MTs NEGERI PRAMBANAN JUARA I MURAL TINGKAT PROPINSI DIY



Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para siswa MTs Negeri Prambanan.  Kali ini para siswa menampilkan hasil karya mural dengan tema  “Ojo Ninggal Glanggang Nyolong Playu”.
Lomba yang diadakan oleh SMA Negeri 3 Yogyakarta dalam rangka Dedication For Art # 5 “AUDACIA” ini diikuti oleh para pelajar tingakt SMP/MTs, SMA/SMK, dan Mahasiswa seni se-Propinsi DIY.  Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jum’at (8/4) di JNM Yogyakarta di mulai  pukul 15.00 – 22.00.
Dalam kegiatan ini, MTs Negeri Prambanan merupakan satu-satunya peserta dari tingkat SMP/MTs.  Dengan niat dan tekat yang kuat Kelompok Madya Prata yang diwakili oleh Nur Rohman, Satriani dan Nauval mengusung tema “Ojo Ninggal Glanggang Nyolong Playu” yang berarti memberikan nasehat untuk generasi muda supaya tidak melarikan diri dari medan perang, serta berani jujur dan bertanggung jawab, tampil dengan percaya diri.
Menurut Guru Pembimbing yang merupakan Guru Seni Budaya MTs Negeri Prambanan, Rochmad Rapih Raharjo, S.Pd para siswa yang terpilih untuk mewakili madrasah merupakan para siswa yang berbakat dalam bidang seni, khususnya seni rupa.  Dengan persiapan yang singkat yakni satu hari untuk latihan, para siswa dapat menghasilkan karya seni yang indah.
Beliau menambahkan, para siswa harus yakin dan percaya diri walau dalam kompetisi tersebut harus bersaing dengan siswa dari SMA, SMK, bahkan mahasiswa seni yang lebih berpengalaman.  Alhasil dalam pengumuman Kelompok Madya Prata MTs Negeri Prambanan mendapat Juara 1 setelah mengalahkan 15 pesaing lainnya.
Prestasi yang diraih para siswa sangat membanggakan madrasah.  Para siswa harus saling berkompetisi untuk menunujukkan bakat yang mereka punya.  Semakin banyak bakat keterampilan para siswa akan lebih membuka peluang bagi mereka untuk menampilkan dan menjadi yang terbaik sehingga akan menghasilkan prestasi yang akan mengharumkan nama MTs Negeri Prambanan, tegas Drs. Sigit Sugandono, Kepala MTs Negeri Prambanan.(andri)


1 komentar: