Jumat, 18 Maret 2016

SISWA MTs NEGERI PRAMBANAN GELAR BHAKTI SOSIAL BERSIHKAN MASJID



Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Prambanan, melalui Palang Merah Remaja (PMR) menggelar Bhakti Sosial (Baksos). Acara tersebut merupakan serangkaian program dalam rangka Milad MTs Negeri Prambanan yang ke 38.

Bhakti sosial ini, berupa kegiatan kerja bakti pada prasarana umum seperti masjid yang letaknya tidak jauh dari lokasi Madrasah yakni Masjid Al-Huda di Dusun Jobohan, Masjid Al-Awwabin di Dusun Gangsiran Kecamatan Prambanan, dan Masjid Al-Hidayah di Dusun Sumber Kidul Kecamatan Berbah

 Para siswa didampingi guru pembimbing membersihkan lingkungan di dalam dan di luar masjid.  Madrasah juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan dan sejumlah uang untuk tiap-tiap masjid.

Menurut Kepala Madrasah, Drs. Sigit Sugandono, kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian siswa kepada masyarakat, terutama lingkungan di sekitar MTs Negeri Prambanan.

"Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada MTsN Prambanan dalam pendidikan dan pembentuk kepribadian yang baik," ujar Sigit, Selasa (15/3/2016).

Bhakti sosial itu mendapat respon yang baik dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid. "Kegiatan bhakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan kepedulian para siswa terhadap lingkungan sekitar juga bisa membentuk akhlak siswa yang baik. Kegiatan yang dilakukan siswa MTsN Prambanan dalam membersihkan masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh siswa," tutur salah satu warga sekitar Masjid Al-Awwabin.

Respons positif dari para warga di sekitar MTsN Prambanan merupakan apresiasi dan kepercayaan warga terhadap MTsN Prambanan.  “Hal tersebut menjadi penambah  semangat bagi para siswa MTsN Prambanan dalam melaksanakan kegiatan akademik terutama kegiatan yang bersifat sosial di wilayah Kecamatan Prambanan dan Berbah,” papar Sigit.
Sigit berharap, kegiatan bhakti sosial ini kedepannya akan terus dilaksanakan secara rutin. "Bahkan, kedepannya kita berharap bukan saja melibatkan anggota PMR, namun akan menggandeng seluruh siswa," harap Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar