Rabu, 23 Maret 2016

WISUDA TAHFID DALAM RANGKA HAB KE- 38 MTs NEGERI PRAMBANAN SLEMAN



           Kemerihan tampak terlihat jelas sejak pagi di MTs Negeri Prambanan pada Minggu, 20 Maret 2016.  Serangkaian kegiatan diadakan mulai pagi sampai siang dalam rangka peringatan HAB Ke-38 MTs Negeri Prambanan Sleman.
        Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Sleman, semua siswa, guru karyawan beserta keluarga, komite, dan beberapa wali siswa dan masyarakat di sekitar lingkungan MTs Negeri Prambanan.  Dalam kegiatan ini madrasah menyediakan sekitar 80 door prize untuk para peserta.
        Usai kegiatan jalan sehat semua peserta dihibur dengan pentas seni oleh siswa MTs Negeri Prambanan yang dilanjutkan dengan  potong tumpeng, pembagian hadiah bagi peserta Tryout UASDA yang mendapat juara 1 sampai 10 dan acara inti yaitu wisuda tahfid dan bhakti sosial berupa pembagian sembako. 
        Sebanyak 30 siswa terpilih untuk di wisuda.  Adapun wisudawan terbaik adalah Cut Nirmala siswa kelas 8 dimana siswa tersebut sudah menghafal 6 juz.  Prosesi wisuda juga menghadirkan para orang tua siswa.
       Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Drs. Sigiit Sugandono menyampaikan bahwa prosesi wisuda tahfid ini baru sekali dilaksananakan.  Madrasah merasa bangga atas pencapaian para siswa dimana kurang dari satu tahun para siswa bisa menghafal satu sampai enam juz.  Beliau berharap kedepan semakin banyak siswa yang menghafal Al-Qur’an.
         Acara diakhiri dengan pembagian sembako sebanyak 114 paket untuk orang tua/wali siswa dan masyarakat Pelemsari.  “Kami berharap akan terjalin hubungan silaturahmi dan kebersamaan  yang baik  antara Madrasah dan warga disekitar Madrasah”, tambah Sigit.
      Serangkaian kegiatan ini merupakan puncak HAB ke 38 MTs Negeri Prambanan yang sebelumnya telah melaksanakanTryout UASDA pada Minggu, 13 Maret 2016 dan Bhakti Sosial membersihkan 3 Masjid di lingkungnan MTs Negeri Prambanan pada Selasa 15 Maret 2016. (andri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar